HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Tinjau Posko Operasi Bina Karuna di Belitang Hilir

Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Tinjau Posko Operasi Bina Karuna di Belitang Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 yang digelar selama 21 hari, jajaran Polres Sekadau menyiapkan 4 Posko Operasi Bina Karuna.

Baca: Kapolres Sekadau AKBP Anggon Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019

Baca: Rapat Koordinasi Pencegahan Karhutla di Kabupaten Sekadau

Baca: Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Bina Karuna Kapuas 2019


Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba selaku Karendal Operasi mengatakan ada 4 Posko Operasi Bina Karuna yakni pos pertama di Polres Sekadau, 3 pos lainnya kecamatan Sekadau Hilir, Nanga Taman, dan Belitang Hilir.

"Keberadaan Posko Operasi Bina Karuna ini untuk meminimalisir titik api Hotspot sekaligus mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan," ujar Kabag Ops Kompol Habib, Sabtu (27/7/2019).

Lebih lanjut Kompol Habib menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Kewilayahan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019, Polres Sekadau libatkan 65 personel.

Personel ini merupakan gabungan lintas fungsi di Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Terkait karhutla dalam pelaksanaan tugas di lapangan, lanjut Kompol Habib, TNI Polri dan Manggala Agni akan bekerjasama dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan kelokasi berlahan gambut.

Selain itu, Polres Sekadau dan jajarannya akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas sebagai pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar