HEADLINE


Statistik


Home » , » Marak Postingan Pembegalan di Sekadau, Pria Yang Ditemukan Warga Dengan Luka Tusuk Ternyata Kasus Percobaan Bunuh Diri

Marak Postingan Pembegalan di Sekadau, Pria Yang Ditemukan Warga Dengan Luka Tusuk Ternyata Kasus Percobaan Bunuh Diri


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu M. Ginting, SH mengungkapkan fakta hasil penyelidikan kasus pria yang ditemukan di Km. 4 Jl. Sintang dengan luka tusuk pada bagian perut.

Iptu Ginting menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan tindakan percobaan bunuh diri atas diri korban yang berinisial MS (34), warga asal kabupaten Sintang.

(Baca: Ditemukan Pria Dengan Luka Tusuk Di Perutnya, Kapolres Sekadau : Kasus Masih Dalam Penyelidikan, Jangan Sebarkan Berita Yang Meresahkan Warga)


"Ini murni kasus percobaan bunuh diri, jadi informasi yang beredar di masyarakat maupun di sosial media yang mengatakan bahwa ini korban begal adalah hoax atau tidak benar," ungkap Kasat Reskrim menegaskan.

Fakta tersebut didasarkan pada penyelidikan terhadap kerabat dan keluarga korban yang mengatakan bahwa sebelumnya, pada Minggu (27/5), korban MS datang ke Sintang bersama kekasihnya dari Pontianak.

MS kemudian meninggalkan kekasihnya di rumah kerabatnya dan pergi selama 2 hari tanpa kabar. Ibu dan adiknya berusaha menelepon namun tidak direspon oleh MS.

Dan kemarin, Selasa (29/5) sore, ketua RT dusun Binjai, kabupaten Sintang, daerah asal korban, mengaku bertemu MS di rumahnya. Namun dirinya sudah curiga lantaran melihat banyak bercak darah di baju yang dikenakan MS. 

Saat ditanya soal bercak darah di bajunya, MS tidak menggubris dan kemudian pergi begitu saja dengan mengendarai mobilnya.

Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Sintang oleh Ketua Rt bersama dengan ibu korban.

Dan malam harinya, korban MS ditemukan warga di Km. 4 Jl. Sintang - Sanggau berlumuran darah dengan 3 luka tusukan di bagian perut.

Saat dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polres Sekadau yang datang bersama keluarganya, korban MS yang saat ini sudah sadar dan masih dalam perawatan medis di RSUD Sekadau juga membenarkan bahwa dirinya mencoba bunuh diri dengan menusuk perutnya.

"Korban ini memang sudah berusaha bunuh diri sejak dari rumahnya di Sintang dengan cara menusuk perutnya sendiri menggunakan pisau dapur yang diambil dari rumahnya," beber Kasat Reskrim.

Hal tersebut dilakukan korban lantaran merasa sakit hati dengan ucapan keluarganya.

Dalam kondisi putus asa diperkirakan korban masih mencoba bunuh diri di dalam mobilnya dengan menambah tusukan di perutnya. Namun nyawa korban berhasil diselamatkan oleh warga di Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar