HEADLINE


Statistik


Home » , , » Rapat Koordinasi Pencegahan Karhutla di Kabupaten Sekadau

Rapat Koordinasi Pencegahan Karhutla di Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pemerintah kabupaten Sekadau bersama stakeholder lainnya serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Sekadau mengadakan rapat koordinasi pencegahan, dan penangulangan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di aula lantai II kantor Bupati Sekadau, Rabu (24/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, Kajari Sekadau, Perwira penghubung Dandim 1204 Sanggau - Sakadau, para pimpinan OPD, Camat dan Kades serta para Anggota TNI yang akan menempati pos pencegahan Kalhutla kabupaten Sekadau tahun 2019.

Membuka kegiatan Wakil Bupati Sekadau ALoysius, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk kabupaten Sekadau ada 4 desa yang mendapat perhatian khusus pencegahan Kalhutla tahun 2019. Diantaranya desa Sei Kunyit, desa Sungai Ayak 1, desa Landau Kodah dan desa Entabuk.

Untuk melaksanakan pencegahan karhutla, masing - masing desa akan ditempatkan 9 Personel TNI, 2 personel Polri dan 1 orang dari staf BPBD kabupaten Sekadau untuk membantu masyarakat.

Wakil Bupati menambahkan, di kabupaten Sekadau, pada tahun 2018 terjadi peningkatan titik Hostpot. Sehingga untuk mencegah meningkatnya jumlah titik Hotspot, di tahun 2019 ini satgas kembali dibentuk.

"Mudah - mudahan langkah yang kita ambil dalam pembentukan satgas dapat dijalankan dengan baik," ujar Wakil Bupati Sekadau Aloysius.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengatakan dalam pencegahan karhutla diperlukan kerja sama, koordinasi dan kolaborasi.

"Jika perencanaan gagal, berarti kita merencanakan kegagalan. Untuk itu tugas kita saat ini adalah pencegahan," ucap Kapolres.

Terkait pencegahan karhutla, Polres Sekadau pagi tadi telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 yang mana operasi tersebut akan berlangsung selama 21 hari dengan menerjunkan 65 personel gabungan dari Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Polres Sekadau melalui peran Bhabinkamtibmas juga akan terus menggencarkan sosialisasi anti karhutla agar menyentuh dan memberikan pemahaman secara langsung kepada masyarakat hingga ke desa guna meminimalisir dan mencegah pembakaran lahan.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar