HEADLINE


Statistik


Home » , » Sidang Nasehat Perkawinan, Bentuk Pembekalan & Arahan Bagi Anggota Polres Sekadau Sebelum Menikah

Sidang Nasehat Perkawinan, Bentuk Pembekalan & Arahan Bagi Anggota Polres Sekadau Sebelum Menikah



TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melaksanakan Sidang Nasehat Perkawinan terhadap satu anggota Sat Lantas yakni Bripka I. Putu Widyagusnawan dengan pasangan Nurlian, S.Pd., yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (24/4/2019).

Sidang nasehat perkawinan atau disebut sidang nikah kantor dilaksanakan sebagai bentuk pemberian izin menikah dari institusi kepolisian kepada anggota sebelum melaksanakan pernikahan yang sah secara agama.

Dalam sidang nikah kantor ini juga diberikan nasehat, arahan dan pembekalan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang sangat berat.

Kali ini, sidang nasehat perkawinan dipimpin Kabag Ren Polres Sekadau Kompol Sri Eka Dhermawan, S.Sos didampingi Kabag Sumda AKP K. Purba, dihadiri pengurus Bhayangkari, kepala KUA kecamatan Sekadau Hilir Sigit Mulyadi, dan kedua orang tua calon.

Baca: Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Sekadau Berbusana Kebaya Layani Masyarakat

Baca: Polres Sekadau Adakan Cek Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu di PKK

Baca: Polres Sekadau Ajak Tokoh Agama Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu




Membuka sidang, Kabag Ren menyampaikan kepada mempelai maksud tujuan pelaksanaan sidang nasehat perkawinan ini, mempelai pria diberi pembekalan tentang tugasnya sebagai calon kepala rumah tangga disamping tugas pokoknya sebagai anggota polri.

Demikian pula disampaikan kepada calon istri agar mengetahui dan memahami bagaimana tugas Polri serta memberikan gambaran bagi calon istri untuk siap menjadi Bhayangkari.

"Yang perlu diketahui bahwa anggota Polri dalam bertugas berbeda dengan lainnya, seorang anggota Polri bertugas 24 jam, apapun keadaannya harus selalu siap menjalankan tugas," tegas Kabag Ren kepada mempelai.

"Semoga dalam perjalanan pernikahan nanti selanjutnya lancar, siap menjadi Bhayangkari dan mendampingi suami dalam bertugas apapun keadaannya," lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Sumda AKP K. Purba menuturkan, sidang Nikah/Nasihat merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikahi salah satu pasangan calon, yang nantinya akan menjadi Bhayangkari Polri.

"Ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri harus memiliki surat izin nikah dari pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah," tutur Kabag Sumda.










Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar