HEADLINE


Statistik


Home » » Tim Wasops Itwasum Polri Kunjungi Polda Kalbar, Pengawasan Operasi Mantap Brata Kapuas

Tim Wasops Itwasum Polri Kunjungi Polda Kalbar, Pengawasan Operasi Mantap Brata Kapuas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam rangka pengawasan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 yang sedang dilaksanakan oleh Polda Kalbar, Tim Wasops Itwasum Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K sebagai Ketua Tim, melakukan kunjungan kerja di Mapolda Kalbar, pada Rabu (28/2/2024).

Ketika Tim Wasops Itwasum Polri tiba di Mapolda Kalbar pada pukul 08.30 WIB, mereka disambut oleh Irwasda Kombespol Sigit Jatmiko, S.I.K mewakili Kapolda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.I.K., M.M, mengkonfirmasi bahwa Tim Wasops Itwasum Polri telah tiba di Polda Kalbar dan akan melakukan pengawasan terhadap seluruh rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di Polda Kalbar dan seluruh Polres jajaran Polda Kalbar.

Kegiatan ini dimulai dengan memberikan arahan kepada seluruh Kasatgas dan Kasubsatgas, Kaposko, Ka Anev, Bamin Anev, dan Bamin posko yang terlibat dalam satgas Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar.

Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, selaku ketua tim, dalam arahannya mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan ke Polda Kalbar adalah untuk melaksanakan tugas pengawasan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 di Polda Kalbar sesuai perintah dari satuan atas.

"Kami berharap kunjungan Tim Wasops Itwasum Polri ke Polda Kalbar dalam rangka pengawasan Operasi Mantap Brata Kapuas ini dapat meningkatkan mutu dan terus berupaya untuk selalu berbenah dan bekerja keras demi keberhasilan operasi pengamanan Pemilu," ungkapnya.

Selanjutnya, tim melakukan peninjauan posko operasi, pemeriksaan administrasi, dan data pendukung Operasi, termasuk data posko, rencana kegiatan dan hasil kegiatan, data anev, tabulasi, pelaporan online melalui aplikasi SOT dan EWS, penggunaan anggaran, rencana operasi, perintah pelaksanaan operasi, hubungan tata cara kerja (HTCK), dan data penerimaan dukungan operasi.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Wasops Itwasum Polri juga menghimbau agar personel di lapangan selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan tidak meremehkan situasi.

"Kepada semua personel yang sedang bertugas di lapangan, jangan meremehkan situasi," tutup Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, yang saat ini menjabat sebagai Irbidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri.

Kegiatan Wasops di Mapolda Kalbar selesai pada pukul 12.00 WIB, dan selanjutnya tim Wasops Itwasum Polri akan melakukan kegiatan yang sama ke seluruh Polres jajaran Polda Kalbar.

Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar