HEADLINE


Statistik


Home » , » Pastikan Misa Berlangsung Aman, Regu Siaga Polres Sekadau Berjaga di Gereja Paroki Santo Petrus

Pastikan Misa Berlangsung Aman, Regu Siaga Polres Sekadau Berjaga di Gereja Paroki Santo Petrus


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang terletak di Jl. Merdeka Selatan desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir merupakan salah satu gereja terbesar di Sekadau.

Pada saat misa, jumlah jemaat mencapai ratusan orang. Hal inilah yang menjadi sasaran kegiatan pengamanan Polres Sekadau.

Melalui regu Siaga, Polres Sekadau memberikan pengamanan kegiatan misa di gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, Minggu (12/5/2019).

Dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) IPDA Sabar Simanjuntak dengan total personel sebanyak 11 orang gabungan lintas satuan fungsi.

Baca: Himbauan Kapolres Sekadau Terkait Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan


"Seperti biasa, personel regu Siaga menyebar di lokasi gereja, antisipasi gangguan Kamtibmas serta memastikan jalannya misa berlangsung aman dan tertib," kata IPDA Sabar selaku Padal regu Siaga 1 Polres Sekadau.


Kegiatan misa berlangsung khidmat aman dan tertib, terlihat personel regu Siaga mengatur arus lalu lintas di depan gereja memastikan tidak terjadi kemacetan dan laka lantas.

IPDA Sabar menambahkan, regu 1 Siaga Polres Sekadau bertugas selama 1x24 jam melakukan patroli, serta memberikan pengamanan aktivitas masyarakat.

Selain agenda pengamanan misa di gereja Paroki Santo Petrus, malam nanti regu Siaga akan membackup pengamanan ibadah shalat tarawih umat muslim di masjid dan surau di kota Sekadau.

Baca juga: Pengamanan Shalat Tarawih, Kapolres Sekadau Siagakan Personel Non Muslim




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar