HEADLINE


Statistik


Home » , » Himbauan Kapolres Sekadau Terkait Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Himbauan Kapolres Sekadau Terkait Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pada bulan suci Ramadhan serta Idul Fitri 1440 H/tahun 2019 M di kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menyampaikan himbauan kepada masyarakat, diantaranya: 

1. Petasan/mercon termasuk bahan peledak yang dapat menimbulkan kerugian moril maupun materil. Sebab itu dilarang membuat, menyimpan, mengedarkan dan menyalakan petasan yang merupakan perbuatan pidana sesuai UU Darurat no.12 Th 1951 dengan ancaman Hukuman 12 tahun penjara.

2. Dilarang menyakan petasan/ mercon yang dapat mengganggu kekhusyukan dalam beribadah di bulan Ramadhan, serta merupakan perbuatan mubazir dan lebih besar mudaratnya.

3. Masyarakat harap waspada pencurian terhadap Ranmor, pastikan terkunci ganda saat terparkir dirumah maupun lokasi keramaian.

4. Waspada kejahatan dengan modus penipuan, copet/jambret, pemalakan/ pengancaman di kendaraan umum dan Hipnotis, disarankan untuk tidak memakai perhiasan/barang berharga yang berlebihan.

5. Pastikan rumah anda dalam keadaan aman saat ditinggal ibadah tarawih atau ibadah lainnya selama Ramadhan, pastikan terkunci dengan baik, serta pastikan untuk mematikan api,  alat - alat elektronik yang memicu terjadinya kebakaran.

6. Hindari pelanggaran lalu lintas dan perbuatan melanggar hukum lainnya saat kegiatan ngabuburit (menunggu berbuka puasa) baik itu balap liar, pacaran yang melanggar asusila dan kumpul-kumpul / nongkrong yang dapat memicu perkelahian, utamakan untuk mendatangi tempat-tempat ibadah untuk beri'tiqaf dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

7. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda hendaknya lebih meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Secara pribadi dan atas nama Keluarga Besar Polres Sekadau, saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H, tetap jaga stabilitas Kamtibmas di Bumi Lawang Kuari," ucap Kapolres AKBP Anggon menutup himbauannya, Rabu (8/5).





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar