HEADLINE


Statistik


Home » , » Sidang Nasehat Perkawinan, Bentuk Pembekalan & Arahan Bagi Anggota Polres Sekadau Sebelum Menikah

Sidang Nasehat Perkawinan, Bentuk Pembekalan & Arahan Bagi Anggota Polres Sekadau Sebelum Menikah



TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melaksanakan Sidang Nasehat Perkawinan terhadap satu anggota Sat Lantas yakni Bripka I. Putu Widyagusnawan dengan pasangan Nurlian, S.Pd., yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (24/4/2019).

Sidang nasehat perkawinan atau disebut sidang nikah kantor dilaksanakan sebagai bentuk pemberian izin menikah dari institusi kepolisian kepada anggota sebelum melaksanakan pernikahan yang sah secara agama.

Dalam sidang nikah kantor ini juga diberikan nasehat, arahan dan pembekalan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang sangat berat.

Kali ini, sidang nasehat perkawinan dipimpin Kabag Ren Polres Sekadau Kompol Sri Eka Dhermawan, S.Sos didampingi Kabag Sumda AKP K. Purba, dihadiri pengurus Bhayangkari, kepala KUA kecamatan Sekadau Hilir Sigit Mulyadi, dan kedua orang tua calon.

Baca: Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Sekadau Berbusana Kebaya Layani Masyarakat

Baca: Polres Sekadau Adakan Cek Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu di PKK

Baca: Polres Sekadau Ajak Tokoh Agama Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu




Membuka sidang, Kabag Ren menyampaikan kepada mempelai maksud tujuan pelaksanaan sidang nasehat perkawinan ini, mempelai pria diberi pembekalan tentang tugasnya sebagai calon kepala rumah tangga disamping tugas pokoknya sebagai anggota polri.

Demikian pula disampaikan kepada calon istri agar mengetahui dan memahami bagaimana tugas Polri serta memberikan gambaran bagi calon istri untuk siap menjadi Bhayangkari.

"Yang perlu diketahui bahwa anggota Polri dalam bertugas berbeda dengan lainnya, seorang anggota Polri bertugas 24 jam, apapun keadaannya harus selalu siap menjalankan tugas," tegas Kabag Ren kepada mempelai.

"Semoga dalam perjalanan pernikahan nanti selanjutnya lancar, siap menjadi Bhayangkari dan mendampingi suami dalam bertugas apapun keadaannya," lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Sumda AKP K. Purba menuturkan, sidang Nikah/Nasihat merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikahi salah satu pasangan calon, yang nantinya akan menjadi Bhayangkari Polri.

"Ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri harus memiliki surat izin nikah dari pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah," tutur Kabag Sumda.










Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

1 komentar:

  1. Nama saya Romina Abalos. Suami saya dan saya telah menikah selama 12 tahun, dan memiliki seorang putra bersama dan saya sedang hamil. Dia adalah seorang duda. Dia berasal dari keluarga yang berpengaruh sementara saya berasal dari latar belakang miskin kami tinggal di AS tetapi kami berdua lahir di Meksiko. Dia memiliki bisnis di Siprus. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mengembangkan bisnisnya di sana dan ingin berinvestasi di sebuah rumah. Itu agak mendadak tapi saya setuju. Dia biasanya berkunjung setiap bulan. Tapi dia berubah dan berhenti berkunjung, dia hanya mengirim uang dan jarang menelepon atau menerima telepon saya. Saya memiliki blog mode dan perjalanan di Instagram. Kemudian suatu hari saya mendapat pesan langsung dari seorang wanita, Dia mengatakan bahwa dia memiliki bukti bahwa suami saya berselingkuh dengannya. Awalnya saya tidak percaya, tetapi dia mengirimi saya foto-foto yang dia kirimkan kepadanya, pesan di antara mereka. Saya mengonfrontasi suami saya dan dia menegaskan bahwa semua yang dikatakan wanita itu benar. Faktanya dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bercerai dan dia tidak mencintaiku lagi.
    saya sedang membuka halaman di instagram suatu hari dan melihat seorang wanita yang bercerita tentang bagaimana seorang pria menyelamatkan pernikahannya. Saya segera mengiriminya pesan langsung untuk mengkonfirmasi ceritanya dan dia memberi tahu saya betapa kuatnya pria itu. dia memberi saya emailnya drokosu01@gmail.com dan saya menghubunginya. Dia memberi tahu saya bahwa suami saya berada di bawah semacam kekuatan yang kuat dan dia tidak waras. Dia mampu mematahkan kekuatan dan menyelamatkan pernikahan saya dari perceraian.
    Suamiku kembali menjadi suami yang penuh kasih seperti dulu dan dia memutuskan setiap hubungan dengan wanita lain. Dia lebih sering berkunjung ke rumah sekarang. saya dan putra kami pergi mengunjunginya juga dan menghabiskan liburan bersamanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada abdi Allah yang Hebat ini Dr Okosu tetapi saya memanggilnya Ayah. WhatsApp-nya adalah +2348119663571

    BalasHapus