HEADLINE


Statistik


Home » , » Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Sekadau Berbusana Kebaya Layani Masyarakat

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Sekadau Berbusana Kebaya Layani Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polwan anggota Polres Sekadau hari ini memakai baju Kebaya, saat menjalankan tugas. Hal itu untuk menyambut Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menuturkan, pada momentum Hari Kartini kali ini, ia mengajak remaja perempuan pada umumnya untuk percaya diri.

"Artinya, pekerjaan dan aktivitas yang semula dipandang tabu bagi kaum perempuan, saat ini sudah tidak lagi. Karena perempuan juga bisa mengerjakan apa yang biasa dikerjakan kaum laki-laki," kata Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan, semua personel polwan memakai kebaya saat melayani masyarakat hari ini, itu dalam rangka memperingati Hari besar nasional hari Kartini.

Peringatan hari besar nasional dan daerah merupakan salah sayu upaya untuk melestarikan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam rangka membangun karakter bangsa yang positif, konstruktif dan nasionalis serta berdampak positif bagi pembangunan nasional dan daerah.

"Seperti kita ketahui, beliau (RA Kartini) lahir di Jepara dan berkat perjuangannya, kaum perempuan saat ini mendapatkan tempat sejajar dengan kaum laki-laki," ujar Kabag Sumda, Senin (22/4/2019).



Di tempat pelayanan SKCK tampak Bripda Rika Yuliani mengenakan baju kebaya dan jilbab plasmina warna abu-abu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemandangan serupa juga tampak di ruang pelayanan SIM dan perizinan. Polwan yang bertugas mengenakan kebaya saat melayani masyarakat.

Di Samsat, Bripda Yolanda mengenakan kebaya warna kuning melayani masyarakat yang datang mengurus pelayanan Samsat.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar