HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Ajak Tokoh Agama Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

Polres Sekadau Ajak Tokoh Agama Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K yang diwakili Kabag Ren Kompol Sri Eka Dhermawan, S.Sos menghadiri kegiatan dialog lintas agama dengan berbagai kalangan dan profesi.

Dialog Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Kakan Kemenag kabupaten Sekadau ini bermanfaat untuk mengajak peran serta para tokoh untuk menjadi penyejuk pasca dilaksanakan Pemilu 2019 di kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Hotel Vinca Borneo Jl. Mawar desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (23/4/2019) pukul 08.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Kabupaten Sekadau Tengku Indra Kusuma, S.Pd.I, M.Si, Kasubag TU Kemenag Kalbar H. Rohadi Fauzi, M.Si, Kabag TU Kemenag H. Suprapto, S.Pd, Ketua FKUB Paulus Lion, BA, diikuti peserta Dialog dari kalangan dan profesi terdiri dari pengurus FKUB, ormas, tokoh agama, penyuluh yang berjumlah 30 orang.



Ketua panitia menyampaikan, kegiatan dialog ini digelar untuk meningkatkan peran FKUB, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mewujudkan kabupaten Sekadau yang aman dan agamis, memperkuat persatuan antar komponen bangsa tanpa membedakan SARA. 

Sedangkan Kabag Ren Polres Sekadau Kompol Eka menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas sampai saat ini pasca pemungutan suara di TPS dalam keadaan aman dan kondusif.

"Hal ini berkat kerjasama dengan pemda dan para tokoh sehingga Pemilu berjalan damai," ujar Kabag Ren.

Kabag Ren mengharapkan, kegiatan dialog ini agar juga dilaksanakan hingga tingkat bawah sehingga peran tokoh agama dan ormas dapat menangkal dan mengantisipasi penyebaran berita hoax, serta mengajak peran para tokoh untuk menjaga situasi kabupaten Sekadau yang sudah kondusif.

Giat dilanjutkan dengan Pemberian Materi Oleh Kakan Kemenag Kabupaten Sekadau tentang Kerukunan Agama Dalam Pandangan Globalisasi.











Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar