HEADLINE


Statistik


Home » , , » Penekanan & Arahan Dalam Anev Operasi Mantap Brata Polres Sekadau

Penekanan & Arahan Dalam Anev Operasi Mantap Brata Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K memimpin kegiatan analisa dan evaluasi Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2019 di aula Bhayangkara Patriatama, Senin (8/4/2019) pukul 08.00 WIB pagi.

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Junaedi, S.I.K., M.AP, Kabag Ops Kompol Habib Turhiba dan diikuti Kasatgas serta anggota yang terlibat Operasi Mantap Brata.

Membuka kegiatan anev, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K memberikan arahan serta penekanan kepada personel yang terlibat operasi.

Disampaikannya, dari Polres sampai dengan jajaran Polsek agar melakukan persiapan serpas (pergeseran pasukan) untuk pengamanan pemungutan pencoblosan surat suara 17 April 2019.

Siapkan juga logistik sarana dan prasarana untuk menyambut kedatangaan personel BKO dari Polda Kalbar pada tanggal 15 April 2019.

Untuk pemungutan suara dalam Pemilu 2019, Kapolres menegaskan agar memberikan imbauan kepada masyarakat datang ke TPS.

"Sampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih di TPS. TNI Polri di Kalbar menjamin kemanan di TPS," imbau Kapolres Sekadau AKBP Anggon.


Wakapolres Kompol Bagus Nyoman Junaedi, S.I.K., M.AP menekankan penggunaan HT sebagai alat komunikasi dan pengecekan kesiapan personel di Polsek jajaran.

Selain itu Wakapolres juga menyampaikan kepada seluruh Kapolsek jajaran mempersiapkan dengan baik dalam pengamanan Pemilu 2019 di TPS nanti.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Habib Turbiba selaku Karendal Ops dalam Operasi Mantap Brata mengingatkan serta menegaskan tentang rengiat dan hasil giat tiap Satgas OMB.

Baca : Kapolda Kalbar: TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilu 2019 Sampai ke TPS

Baca:  Kapolres Sekadau Tegaskan Bintara Baru Perhatikan Simulasi Pemilu Serentak yang Digelar KPU

Baca: Tabligh Akbar & Doa Bersama Untuk Pemilu Yang Diselenggarakan Polres Sekadau Berlangsung Lancar




"Hal ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi Wasops, Wasrik OMB dan Serpas persiapan jelang Pemilu 2019," ujar Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba.

Kabag Ops meminta pihak logistik untuk menyiapkan segala kebutuhan bagi personel BKO Polda Kalbar. Jumlah personel BKO sebanyak 60 orang sedangkan total anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran dalam pengamanan pemungutan suara di TPS sebanyak 206 personel.

Kembali Kabag Ops menegaskan agar seluruh Kasatgas OMB dan Kapolsek jajaran mempersiapkan sebaik mungkin dalam pengamanan pemungutan suara nanti. (*)





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar