HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Tegaskan Bintara Baru Perhatikan Simulasi Pemilu Serentak yang Digelar KPU

Kapolres Sekadau Tegaskan Bintara Baru Perhatikan Simulasi Pemilu Serentak yang Digelar KPU


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - KPU Kabupaten Sekadau menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di terminal Lawang Kuari, Sabtu (6/4/2019) pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan simulasi dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir permasalahan, serta memberikan gambaran tentang cara pemungutan dan penghitungan suara sekaligus memperkuat kesiapan PPK dan PPS dalam Pemilu 2019.


Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K turut hadir bersama Wakapolres Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.I.K., M.A.P, Komisioner Bawaslu, PPK Sekadau Hilir,  Petugas KPPS Desa Sungai Ringin dan Desa Mungguk.

Kapolsek jajaran Polres sekadau dan personelnya juga hadir untuk bisa menyaksikan langsung jalannya simulasi, sebagai gambaran dan representasi pada saat berlangsungnya pemungutan suara sesungguhnya.

"Simulasi ini juga penting artinya bagi kita, selaku garda terdepan dalam mengamankan jalannya pemungutan suara. Bagi Bintara baru, hal ini adalah bekal pengetahuan saat pelaksanaan pengamanan di TPS nanti," jelas Kapolres Sekadau sebelum dimulainya simulasi.

"Simak dan perhatikan setiap peragaan simulasi, agar dalam mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan suara dapat dilakukan sesuai prosedur. Lakukan koordinasi dengan Pengawas TPS maupun Linmas di masing-masing TPS demi lancarnya proses pemungutan suara," pungkasnya





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar