HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Polres Sekadau Gelar TFG, Simulasi Sistem Pengamanan Kota Dalam Pilkada

Polres Sekadau Gelar TFG, Simulasi Sistem Pengamanan Kota Dalam Pilkada


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menggelar Tactical Floor Game (TFG) simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau.

Tactical Floor Game tersebut berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (2/9), dan merupakan rangkaian kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Kapuas 2020.

Baca: Siap Amankan Pilkada, Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Kapuas 2020


Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam pengantarnya menyampaikan, Tactical Floor Game (TFG) digelar sebagai persiapan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan.



Sementara itu Kabagops Polres Sekadau AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H dalam skenarionya, menjelaskan tentang Sispamkota melalui TFG. Saat terjadi situasi kontijensi, seperti unjuk rasa dan kerusuhan hingga situasi dapat dikendalikan.

Dalam TFG tersebut juga disimulasikan secara detail posisi penempatan personel TNI Polri, Dishub dan Satpol PP, pada saat pelaksanaan pengamanan. Kegiatan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, Kasat Pol PP Yapet Simon, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf L. Simaremare, PJU Polres Sekadau dan perwakilan Dishub.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar