HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Siap Amankan Pilkada, Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Kapuas 2020

Siap Amankan Pilkada, Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Kapuas 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Kapuas 2020, bertempat di aula Bhayangkara Patriatama pada Selasa (1/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Sekadau tersebut dihadiri pihak KPU dan Bawaslu, para Pejabat Utama (PJU), Perwira, para Kapolsek dan personel Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan, Lat Pra Ops sebagai langkah persiapan Polres Sekadau untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja Kapuas pada tanggal 3 September, dengan melibatkan 280 personel.

Dikarenakan situasi Pandemi Covid-19, tidak seluruhnya personel Polres Sekadau dilibatkan, bahkan untuk apel gelar pasukan juga ditiadakan. Tentunya protokol kesehatan menjadi prioritas dalam pengamanan Pilkada.

"Lat Pra Ops ini juga sebagai bentuk persiapan jajaran Polres Sekadau dalam pengamanan tahapan Pilkada Serentak di kabupaten Sekadau," kata Kapolres.

Kapolres menekankan kepada personel yang mengikuti Lat Pra Ops, agar menyimak paparan yang disampaikan oleh narasumber sebagai bekal tugas dalam pengamanan Pilkada di kabupaten Sekadau.

"Polres Sekadau mendukung dan mengamankan penyelenggara Pilkada dengan mengedepankan netralitas anggota Polri. Jadi kita yang beradaptasi dalam pengamanan Pilkada ini, bukan Pilkada yang beradaptasi dengan kita," tegas Kapolres.

Lat Pra Ops dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber KPU dan Bawaslu Sekadau, dan juga pemaparan dari Kabagops serta para Kasat pengemban fungsi kepolisian dalam tahapan pengamanan Pilkada.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar