HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres AKBP Marupa Sagala Beri Pengarahan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sekadau

Kapolres AKBP Marupa Sagala Beri Pengarahan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H., M.H dalam arahannya menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, setiap kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bukan hanya bersifat rutinitas. Namun kedepan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan bukan hanya mengejar kuantitas kegiatan.

"Sebelum melaksanakan kegiatan harus dilaksanakan perencanaan terlebih dahulu. Kemudian setelah pelaksanaan wajib dilakukan evaluasi untuk mengetahui efektifitas giat yang dilaksanakan," tegas Kapolres saat membuka kegiatan Anev Bhabinkamtibmas, Jumat (6/3/2020).

Dikatakan Kapolres, rencana kegiatan yang menjadi atensi bersama saat ini adalah Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sekadau Tahun 2020 dan juga Karhutla.

Baca: Kapolres Sekadau AKBP Marupa Tekankan Deteksi Dini Tahapan Pilkada

Baca: Kapolres AKBP Marupa Sagala Hadiri Launching Tahapan Pilkada 2020

Baca: Kapolres Sekadau Coffee Morning Bersama Instansi Pemerintah & Pimpinan Perusahaan Perkebunan


Untuk penanganan Karhutla, tentukan desa yang menjadi sasaran sebagai Pilot Project berdasarkan data tahun 2018 dan 2019.

Ada program dari Polda Kalbar yakni "Polisi Sahabat Petani". Agar Kasat Binmas menentukan polanya karena pada awal April 2020 akan dilakukan pengecekan dari Polda Kalbar.

Menunjang program tersebut, tehnik menggunakan cuka asam agar masyarakat tidak membuka lahan dengan membakar, akan kita sosialisasikan kepada para Bhabinkamtibmas sekaligus praktek. Tujuannya agar kedepan para Bhabinkamtibmas dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.

Disampaikan juga kepada para Bhabinkamtibmas untuk mendatakan Hot Spot, Kelompok Tani dan Petani di desa binaan masing - masing.

"Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak garda terdepan Polri yang berada langsung di setiap desa binaan. Sehingga diharapkan Bhabinkamtibmas harus memiliki pengetahuan yang luas untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar