HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau AKBP Marupa Tekankan Deteksi Dini Tahapan Pilkada

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Tekankan Deteksi Dini Tahapan Pilkada


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H memimpin giat anev bulanan yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Rabu (4/3/2020) pagi. 

Kegiatan ini diikuti seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, para Kasi dan Kanit jajaran serta anggota lainnya. 

Giat anev bertujuan memberikan analisa dan evaluasi kinerja Polres Sekadau serta kegiatan menonjol selama satu bulan terakhir dan satu bulan ke depan serta untuk memberikan solusi untuk permasalahan - permasalahan yang dihadapi.

Dalam anev kali ini, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala memberikan penekanan terhadap seluruh anggota diantaranya terkait Karhutla dan deteksi dini setiap tahapan Pilkada serentak 2020. 

Dijelaskan Kapolres, masalah karhutla menjadi penekanan dari Kapolda Kalbar. Kapolres memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas segera mensosialisasikan "Polisi Sahabat Petani".

Yakni dengan membuat objek desa percontohan, membuka lahan dengan tidak melakukan pembakaran, dan desa tersebut akan dilombakan. Maka mulai dari sekarang Bhabinkamtibmas harus mendata hotspot di setiap desa.

Selanjutnya terkait tahapan Pilkada, AKBP Marupa meminta anggotanya agar semakin mengantisipasi dan langkah deteksi dini potensi kerawanan yang bisa muncul. Sehingga bisa diambil langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Hasil pelaksanaan anev kiranya menjadi atensi bagi peserta rapat, kita sukseskan bersama Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau yang aman dan kondusif," ucap Kapolres menutup kegiatan.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar