HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres AKBP Marupa Sagala Hadiri Launching Tahapan Pilkada 2020

Kapolres AKBP Marupa Sagala Hadiri Launching Tahapan Pilkada 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menghadiri launching Maskot Pilkada dan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 dengan tema "Pemilih Cermat, Sekadau Bermartabat".

Kegiatan ini berlangsung di lapangan sepakbola EJ. Lantu desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir pada Sabtu (29/2/2020) malam pukul 20.00 WIB.

Launching tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Komisioner KPU Kalbar Erwin Irawan, S.Sos, M.Si, Ketua KPU Drianus Saban, S.Pd, Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh. M. Agus Setiawam, Kejaksaan Negeri Sekadau, Komisioner Bawaslu, pengurus parpol, ormas dan masyarakat Sekadau.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban, S.P.d pada sambutannya mengatakan, launching ini menandakan telah dimulainya pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 di Bumi Lawang Kuari.

"Pesta demokrasi ini bukan hanya sekedar penyelenggara pemilu saja, tapi ini merupakan peran dan tanggung jawab kita semua. Baik itu pemerintah, aparat, tokoh masyarakat tokoh adat memiliki peran yang sama," ucapnya.

Diharapkan pada pemilihan nanti, jumlah pemilih di Kabupaten Sekadau dapat melebihi target secara nasional, yakni 79%. Diimbau kepada warga yang telah memenuhi syarat agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 23 September 2020.

Ketua KPU juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan Aparat keamanan TNI-Polri serta berbagai stakeholder yang telah terlibat dalam penyelenggaraan tahapan pemilihan serentak tahun 2020.

Pada launching ini, juga diperkenalkan maskot Pilkada KPU Sekadau tahun 2020, yakni Si Buteng, (Buah Tengkawang) serta penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara maskot yang sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2019.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H saat dikonfirmasi seusai launching mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak baik itu pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai dan sejuk. 

"Diharapkan masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan guna mendukung terciptanya stabilitas Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Sekadau terutama di setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020," pungkas Kapolres.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar