HEADLINE


Statistik


Home » , » Pastikan Ibadah Misa Berlangsung Aman, Polres Sekadau Tempatkan Regu Siaga di Dalam & Luar Area Gereja

Pastikan Ibadah Misa Berlangsung Aman, Polres Sekadau Tempatkan Regu Siaga di Dalam & Luar Area Gereja


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Ratusan jemaat gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau melaksanakan ibadah Misa pada Sabtu (8/2/2020) pukul 18.00 WIB.

Ibadah Misa tersebut mendapat pengamanan dari 25 personel regu Siaga I Polres Sekadau yang dipimpin Padal Kasubbag Dalgar Bagren, AKP Sabar Simanjuntak.

Baca: AKP Sabar Simanjuntak Semangati Anggota Regu Siaga Polres Sekadau Dalam Apel Pengecekan Personel

Baca: Regu Siaga I Polres Sekadau Lakukan Patroli Dialogis Sambangi Warga Masyarakat


Pelaksanaan misa berlangsung selama satu jam hingga pukul 19.00 WIB. Pengamanan ini menjadi prioritas regu siaga mengingat gereja St. Petrus merupakan salah satu gereja besar di kota Sekadau.


Masih dalam pengamanan, regu siaga memfokuskan pengaturan lalulintas. Hal ini sebagai langkah antisipasi kemacetan hingga kecelakaan lalulintas, pada saat jemaat selesai melaksanakan ibadah misa.

Pengaturan lalulintas dilakukan personel Satlantas dan Sat Samapta beserta staf, menggunakan lampu lalin agar pengguna jalan yang melintas di depan gereja tertib.

Sementara itu untuk pengamanan internal di dalam gereja ditempatkan personel berpakaian preman dari Reskrim dan Intelkam.

"Dalam pengamanan ini kita antisipasi sekecil mungkin potensi gangguan Kamtibmas. Kita juga berkoordinasi dengan pihak gereja untuk memastikan misa berjalan aman," jelas AKP Sabar Simanjuntak memimpin pengamanan.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar