HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Nanga Taman Patroli Pengecekan Banjir di Desa Nanga Koman

Polsek Nanga Taman Patroli Pengecekan Banjir di Desa Nanga Koman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Akibat hujan deras yang cukup tinggi terjadi pada Kamis malam (30/1) mengakibatkan beberapa tempat di wilayah kecamatan Nanga Taman tergenang banjir.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra mengungkapkan, desa yang terkena dampak banjir adalah desa Nanga Koman.

Dari hasil pengecekan, lokasi yang tergenang banjir cukup tinggi terjadi di dusun Nanga Koman I dan dusun Nanga Koman II, dengan ketinggian air mencapai 100 sampai dengan 150 cm.

Baca: Kapolsek Nanga Taman Tinjau Pekerjaan Pipanisasi PDAM Sirin Meragun

Baca: Forkopimka Nanga Taman Adakan Gotong Royong Bersihkan Jalan Dari Lumpur Pasca Banjir Bandang



Untuk memastikan warga tidak terkena dampak banjir, anggota Polsek Nanga Taman melaksanakan patroli pengecekan banjir, Jum'at  (31/1/2020) pukul 09.00 WIB.

"Daerah tersebut merupakan dataran rendah dan selalu tergenang banjir apabila turun hujan. Akibat banjir tersebut aktivitas masyarakat di desa Nanga Koman sempat terhenti," ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pihaknya akan terus memantau situasi banjir dan bekerjasama dengan Forkopimka, BNPB, BPBD kabupaten Sekadau, dan unsur - unsur terkait lainnya.

Saat ini cuaca sekarang di Nanga Taman mulai cerah namun ketinggian air masih bertahan. Tidak ada korban jiwa namun aktifitas warga di lokasi banjir terhenti akibat banjir.

"Agar tidak terjadi korban, diimbau kepada warga terutama yang tinggal di bantaran sungai supaya berhati - hati karena curah hujan masih tinggi sewaktu-waktu ketinggian air bisa meningkat," imbau Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar