HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Nanga Taman Tinjau Pekerjaan Pipanisasi PDAM Sirin Meragun

Kapolsek Nanga Taman Tinjau Pekerjaan Pipanisasi PDAM Sirin Meragun


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Banjir bandang yang terjadi awal Desember lalu menyebabkan pipa induk PDAM Sirin Meragun di kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, hancur. Hal ini mengakibatkan pendistribusian air bersih di Kabupaten Sekadau terhambat. 

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra menyebutkan saat ini pekerjaan perbaikan pipa induk atau pipanisasi Sirin Meragun tengah diupayakan oleh pihak terkait.

"Pekerjaan belum dimulai, saat ini difokuskan untuk melakukan mobilisasi peralatan dan perlengkapan pekerjaan sampai ke lokasi bendungan," kata IPDA Didik saat mengecek proses pipanisasi di sungai Sirin Meragun, Jum'at (27/12).


Kapolsek menjelaskan peralatan berupa genset dan alat press pipa sudah berada di lokasi, sedangkan pipa masih dalam proses pengangkutan menuju lokasi bendungan.

Lokasi bendungan dapat ditempuh dengan sepeda motor apabila tidak hujan namun jika hujan maka hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki sekitar 30 menit. Sedangkan saat ini curah hujan di lokasi masih cukup tinggi.

Kondisi tersebut menjadi salah satu penyebab para pekerja tidak dapat bekerja maksimal. Apabila tidak ada kendala  pekerjaan ditargetkan akan selesai dalam waktu lebih kurang 1 bulan.

"Kita harapkan masyarakat Sekadau bersabar selama perbaikan dan mudah-mudahan tidak menemui kendala agar pekerjaan cepat selesai," kata Kapolsek.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar