HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Tatap Muka Dengan Masyarakat Sekadau Hulu, Ini Yang Disampaikan

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Tatap Muka Dengan Masyarakat Sekadau Hulu, Ini Yang Disampaikan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebagai pejabat baru di wilayah hukum Kepolisian Resor Sekadau, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K.,MH., mengadakan giat tatap muka dengan masyarakat kecamatan Sekadau Hulu, Senin (2/12/2019).

Baca: Imbauan Humanis Kapolres AKBP Marupa Sagala Kepada Anggota Polsek Sekadau Hulu


Acara tatap muka yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum desa Rawak Hilir kecamatan Sekadau Hulu ini bertujuan mempererat silaturahmi antara Polri dan Forkopimca berserta segenap elemen masyarakat di kecamatan Sekadau Hulu.

Giat dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono, S.Sos, Camat Sekadau Hulu Uden, S.Sos, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, purnawirawan Polri, para Kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat.

AKBP Marupa Sagala mengawali sambutan dengan mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca dan segenap elemen masyarakat Sekadau Hulu yang telah hadir dalam acara perkenalan diri terkait program yang akan dilaksanakan sebagai Kapolres Sekadau.



Kapolres menuturkan bahwa seiring dengan perkembangan Polri harus menggandeng masyarakat, adanya tingkat kepercayaan kepolisian itu ditentukan oleh pelayanan kepolisian, dan berdasarkan penilaian dari masyarakat.

"Kita sadari apa yang harus kami lakukan terkait kewenangan yang diberikan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan sehingga harus kami jaga dengan benar. Oleh karena itu kami mohon masukan dan saran dari masyarakat," ucap AKBP Marupa.

Terkait agenda Pilkada dan mengenai permasalahan tapal batas di desa Sunsong, Kapolres menyebut akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, dan akan dilakukan Coklit pertama di perbatasan Sekadau dan Sintang untuk pelaksanaan Pilkada.

Mengaca di tahun 2014 terkait pemilu, Kapolres berharap kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Pihaknya akan menggandeng tokoh agama, adat, masyarakat, dan sesepuh di desa maupun di dusun dalam misi untuk kebaikan bersama dan kondusifitas Kamtibmas.

Dalam hal ini Kapolres Sekadau meminta dukungan dari semua pihak agar bersinergi dalam agenda kedepan yakni pelaksanaan MTQ se Kalimantan Barat dimana Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah, serta mengawal pelaksanaan pemilu Bupati, agar semua berjalan aman lancar dan kondusif.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar