HEADLINE


Statistik


Home » , » Persiapkan Desa ODF, Polsek Sekadau Hulu Dampingi Tim Verifikasi Monitoring Akses Jamban

Persiapkan Desa ODF, Polsek Sekadau Hulu Dampingi Tim Verifikasi Monitoring Akses Jamban


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Sekadau Hulu kembali melakukan pendampingan kegiatan Verifikasi ODF (Open Defecation Free), kali ini dilaksanakan di desa Tapang Perodah pada Rabu (27/11/2019).

Kegiatan verifikasi sebelumnya juga dilakukan di desa Sunsong dimana sebanyak 280 KK telah memasang kloset sebagai akses jamban di setiap rumah warga.

Baca: Kapolsek Sekadau Hulu Ingin Warga Desa Sunsong Terapkan Pola Hidup Sehat Wujudkan Desa ODF

Baca: Rapat Persiapan Verifikasi Desa ODF di Kecamatan Sekadau Hulu

Baca: Kapolsek Sekadau Hulu Tekankan Anggota Pedomani 7 Program Prioritas Kapolri


IPDA Sudarsono menjelaskan, pihaknya melakukan pendampingan kepada tim Verifikasi ODF yang terdiri dari Camat, Puskesmas, Kades beserta perangkat desa.

Verifikasi ODF sendiri merupakan program pemerintah untuk mewujudkan desa yang sehat bebas dari buang air besar (BAB) sembarangan.

"Sejalan dengan program tersebut Polsek Sekadau Hulu sangat mendukung desa ODF, karena kesehatan dan lingkungan sehat merupakan harapan bagi setiap warga," kata IPDA Sudarsono.

Dalam kegiatan verifikasi kali ini desa Tapang Perodah menjadi desa kedua yang dilakukan verifikasi ODF dari Puskesmas Rawak.

"Terdata 438 KK Dari 4 dusun di desa Tapang Perodah, telah memasang kloset dengan baik dan sudah bisa difungsikan," terang Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.

Untuk kegiatan selanjutnya, Polsek Sekadau akan terus memberikan pendampingan kepada tim verifikasi untuk kelancaran dan terwujudnya desa ODF di kecamatan Sekadau Hulu.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar