HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hulu Ingin Warga Desa Sunsong Terapkan Pola Hidup Sehat Wujudkan Desa ODF

Kapolsek Sekadau Hulu Ingin Warga Desa Sunsong Terapkan Pola Hidup Sehat Wujudkan Desa ODF


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mendampingi tim Verifikasi ODF (Open Defecation Free) melakukan pengecekan pemasangan kloset rumah warga di desa Sunsong pada Senin sore (25/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Sekadau Hulu Udin, S.Sos, Danramil Gregorius Ja'am, Bhabinkamtibmas Bripda Ade Sujudi, Kades Sunsong Aban, dan staf Puskesmas Sekadau Hulu.

Kepada tim Humas, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menjelaskan, pengecekan pemasangan kloset dilakukan secara door to door di setiap rumah warga di desa Sunsong.

Bantuan Kloset diberikan oleh pihak pemerintah kepada warga desa Sunsong untuk mewujudkan desa ODF bebas buang air besar sembarangan serta menerapkan pola hidup sehat.

"Adapun jumlah warga yang menerima sebanyak 280 KK (Kepala Keluarga) dari 3 dusun yang berada di desa Sunsong. Hasil dari verifikasi oleh tim ODF Keseluruhan kloset sudah terpasang dengan baik," kata Kapolsek IPDA Sudarsono.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Kapolsek, juga dilakukan pemasangan stiker oleh Tim verifikasi sebagai tanda bahwa rumah warga sudah dipasang kloset dengan benar.

Diharapkan dengan dipasangnya kloset, masyarakat dapat membiasakan diri pola hidup sehat, dimana sebagian besar masyarakat di pedesaan hampir sebagian rumah yang menjadi tempat tinggal belum memiliki tempat MCK yang layak.

Hampir semua warga melakukan aktifitas MCK di sungai. Akibatnya, mereka rentan terkena penyakit Diare hingga Pneumonia pada anak.

"Hidup bersih dan sehat bisa terwujud jika ada komitmen dari setiap individu warga. Sebab, toilet bukan pilihan, melainkan suatu kebutuhan," harap Kapolsek Sekadau Hulu.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar