HEADLINE


Statistik


Home » , » Sosialisasi Karhutla, Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan

Sosialisasi Karhutla, Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu yang diwakili Kanit Binmas AIPTU Hendra Suhendar menghadiri kegiatan sosialisasi Karhutla yang digelar PT. Agro Andalan di ruang pertemuan SMPN 2 Sekadau Hulu, Sabtu (6/7/2019).

Baca: Tingkatkan Kinerja Fungsi Binmas, Dit Binmas Polda Kalbar Laksanakan Supervisi & Asitensi di Polres Sekadau

Baca: UPP Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Polres Sekadau

Baca: Tim Dit Binmas Polda Kalbar Lakukan Penilaian Lomba Poskamling di Dusun Segori


Kepada tim Humas, Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Aiptu Hendra menjelaskan sosialisasi ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman masyarakat tentang bahaya yang terjadi akibat Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Menyoal karhutla, menurut Aiptu Hendra diperlukan kerjasama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat karena sudah jelas akibat dari asap yang ditimbulkan sangat merugikan masyarakat.

"Selain berdampak bagi kesehatan juga merusak ekosistem alam bahkan mengganggu aktifitas belajar di sekolah," kata Aiptu Hendra.

Aiptu Hendra mengimbau, hasil dari sosialisasi ini diharapkan Kades beserta perangkat desa menyampaikan kembali kepada masyarakat sehingga karhutla dapat diminimalisir sekecil apapun terutama pada musim kemarau.

"Terimakasih kepada PT. Agro Andalan yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta melakukan pencegahan terhadap karhutla dengan menyiapkan peralatan dan tim penanggulangan. Semoga kecamatan Sekadau Hulu tahun ini dan seterusnya bebas dari asap," pungkasnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar