HEADLINE


Statistik


Home » , , » UPP Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Polres Sekadau

UPP Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Unit Pemberantas Pungli (UPP) kabupaten Sekadau menggelar sosialisasi pencegahan pungli, dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada Kamis (5/7/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K dan didampingi sekretaris Inspektorat kabupaten Sekadau Ir. Vicentius Suratno dan Kasat Binmas IPTU Masdar. Sedangkan peserta sosialisasi yaitu seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau.

Sosialisasi Saber Pungli ini diberikan kepada Bhabinkamtibmas, dimana perannya dalam satgas saber pungli sebagai satgas pencegahan.

Kegiatan sosialisasi dibuka Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K sekaligus ketua UPP Saber Pungli kabupaten Sekadau.

Baca: Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Sekadau Gelar Pertandingan Futsal

Baca: Tim Dit Binmas Polda Kalbar Lakukan Penilaian Lomba Poskamling di Dusun Segori

Baca: Tingkatkan Kinerja Fungsi Binmas, Dit Binmas Polda Kalbar Laksanakan Supervisi & Asitensi di Polres Sekadau


"Terimakasih kepada para Bhabinkamtibmas yang telah menjalankan tugas dalam pencegahan pungli. Diharapkan kegiatan pencegahan pungli kedepan semakin meningkat," ucapnya mengawali sambutan.

Wakapolres mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Brigadir Abang Suweni yang paling rutin menjalankan tugas serta melaporkan giat pencegahan pungli di desa binaan.

Kepada Bhabinkamtibmas yang lainnya, lanjut Wakapolres, agar giat saber pungli ditingkatkan kembali sehingga wilayah kabupaten Sekadau bebas dari praktik pungli apapun bentuknya.

Apresiasi juga diberikan Sekretaris Inspektorat kabupaten Sekadau  
Ir .Vicentius Suratno terhadap kinerja Bhabinkamtibmas Polres Sekadau.

Disampaikannya, kabupaten Sekadau menempati rangking ke 3 di provinsi Kalbar dalam pencegahan pungli. Harapan kedepan semoga dapat menempati rangking pertama.

"Dengan adanya satgas saber pungli ini, segala praktik pungli dan sebagainya yang merugikan negara dan menghambat pembangunan di daerah tidak ada lagi," harapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar selaku Kasubsatgas Pencegahan didalam Satgas UPP Saber Pungl mengharapkan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar tetap meningkatkan sosialisasi di setiap kantor pelayanan publik di desa.

IPTU Masdar menegaskan terkait pengawasan dana desa. Terutama kepada para Kades, penggunaan dan pengelolaan harus tepat sasaran jangan sampai terjadi penyimpangan.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar