HEADLINE


Statistik


Home » , » Maulid Tradisional, Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Wujudkan Pemilu Damai

Maulid Tradisional, Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Wujudkan Pemilu Damai

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Selain berpatroli ke sejumlah kantor penyelenggara pemilu, personel Polres Sekadau yang tergabung dalam regu Cipta Kondisi Ops Mantap Brata juga melaksanakan pengamanan dalam kegiatan masyarakat. 

Salah satunya dalam giat Maulid Tradisional yang berlangsung di Masjid At Mutmainah, desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (5/2/2019). 

Baca: Dari Berpatroli Hingga Pengamanan Imlek & Maulid Tradisional, Ini Agenda Regu Cipkon Ops Mantap Brata Polres Sekadau


Maulid tradisional yang diselenggarakan oleh pengurus Majelis Ta'lim Al Barzanji Maulid Tradisional Kabupaten Sekadau merupakan suatu seni kebudayaan turun temurun.

Dalam pelaksanaannya diisi dengan lantunan shalawat - shalawat nabi dalam kitab Al Barzanji dan diadakan bergiliran dari masjid hingga surau di Kabupaten Sekadau. Para tokoh agama, alim ulama dan masyarakat muslim berkumpul dalam majelis tersebut. 

Baca juga: Kapolres Sekadau Perintahkan Jajarannya Fokus Pengamanan Ibadah & Perayaan Imlek


Selaku Padal Regu II Cipta Kondisi Ops Mantap Brata Polres Sekadau sekaligus mewakili Kapolres, AKP Suparwoto turut hadir dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk mempererat ukhuwah islamiah antar sesama muslim serta menjaga kerukunan dengan umat agama lain dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2019.

Sejumlah personel regu Cipkon tampak bersiaga di luar masjid untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama Maulid berlangsung.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar