HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Anggon Membuka Binlat Calon Peserta Seleksi Dik SIP Angkatan 48 T.A 2019

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Membuka Binlat Calon Peserta Seleksi Dik SIP Angkatan 48 T.A 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau menggelar bimbingan dan latihan (Binlat) calon peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 48 tahun 2019, diikuti sebanyak 38 personel Polres Sekadau yang telah  memenuhi syarat.  

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada Senin (10/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Membuka kegiatan Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK dalam arahannya mengatakan, kegiatan Binlat SIP merupakan tugas serta atensi yang diberikan oleh Polda Kalbar.

"Walaupun tidak didukung anggaran tetapi tetap kita laksanakan sebagaimana atensi dari Polda Kalbar," ucap Kapolres membuka kegiatan. 

Pembinaan SIP ini juga merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Polres Sekadau bersamaan dengan Binlat Rekruitmen penerimaan calon anggota Polri T.A 2019.

Baca: Hari Pertama Binlat Polri, 37 Pelajar Mengikuti Tes Rikkes di Polres Sekadau


Harapan kedepan dengan dilaksanakan Binlat SIP ini, peserta calon SIP dari Polres Sekadau bisa lolos naik ke jenjang yang lebih tinggi.


"Sehingga bisa memenuhi struktur organisasi yaitu jabatan perwira yang masih banyak kosong dan dibutuhkan di Polres Sekadau," harap Kapolres.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Binlat SIP Polres Sekadau Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan program dari SDM Polri.

"3 tahun terakhir kemarin tidak ada kegiatan pembinaan calon SIP. Namun 2 tahun kedepan diwajibkan untuk melakukan pembinaan terhadap personel Polri yang memenuhi syarat untuk mengikuti SIP," ujarnya.

Di tahun sebelumnya, kata Kabag Sumda, terdapat 1 personel angakatan 47 dari Polres Sekadau yang lolos tes SIP yaitu Ipda Sudarsono yang saat ini menjabat sebagai Ka SPKT Polres Sekadau.

Baca juga: Kapolres Sekadau Hadiri Pembukaan Gebyar Natal 2018


Kabag Sumda berharap dengan adanya pembinaan yang dilaksanakan di Polres Sekadau ini tingkat kelulusan lebih baik tidak hanya 1 orang yang lolos. 

"Diharapkan keseriusan dari rekan rekan calon peserta SIP dari Polres Sekadau dalam mengikuti pelatihan yang diberikan selama 2 hari," imbau Kabag Sumda AKP K. Purba.

Untuk kegiatan Binlat hari ini diisi dengan beberapa materi meliputi administrasi, kesamaptaan dan kesehatan, dan akan dilanjutkan besok (11/12) dengan latihan jasmani.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar