HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Hadiri Pembukaan Gebyar Natal 2018

Kapolres Sekadau Hadiri Pembukaan Gebyar Natal 2018


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Acara Gebyar Natal tahun 2018 yang digelar di rumah Betang Youth Center, tadi malam resmi dibuka oleh Bupati Sekadau, Rupinus, dengan ditandai pelepasan balon Rosario.  Minggu (9/12).

Mengangkat tema Natal "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1 : 30), Gebyar Natal 2018 di Kabupaten Sekadau ini akan berlangsung selama 4 hari, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan rohani. 

Dalam acara pembukaan tadi malam, ribuan umat yang berasal dari berbagai elemen memadati halaman rumah Betang untuk mengikuti pawai seribu lilin. Para peserta pawai secara simbolis dilepas oleh Bupati Sekadau. 

Rute pawai dimulai dari rumah Betang Youth Center, melewati rute Jl. Merdeka Timur, Tugu bundaran PKK, Gereja Paroki St. Petrus & Paulus, dan kembali lagi lagi ke rumah Betang. 


Dalam pawai seribu lilin tersebut, para peserta juga menggelar do'a perdamaian di miniatur Kandang Natal yang dibangun Pemkab Sekadau berlokasi di sebelah tugu Bundaran PKK.

Pawai lilin dan do'a perdamaian dimaksudkan agar makna Damai Natal terasa sampai ke penjuru dunia, dalam menyambut kelahiran Kristus. 

Acara pembukaan juga dihadiri Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Wakapolres Kompol O. Umbu Sairo, S.IK, Wakil Bupati Sekadau Aloysius. Sekretaris Keuskupan Sanggau Edmundus, PR, Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Pastor Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Kristianus, CP, Ketua Dekenat Salib Suci Sekadau para Pastor, Bruder dan Biarawan biarawati dan tamu undangan.







Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar