HEADLINE


Statistik


Home » , » Hari Pertama Binlat Polri, 37 Pelajar Mengikuti Tes Rikkes di Polres Sekadau

Hari Pertama Binlat Polri, 37 Pelajar Mengikuti Tes Rikkes di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebanyak 37 pelajar SMA sederajat mengikuti tes Rikkes awal Binlat Rekrutmen Anggota Polri T. A 2019 yang dilaksanakan di Polres Sekadau, Sabtu (8/12/2018) pukul 08.00 WIB.

37 pelajar yang terdiri dari 26 orang laki-laki dan 11 orang perempuan ini merupakan peserta Binlat Rekrutmen Anggota Polri T.A 2019 yang berasal dari SMA di kota Sekadau.

Baca juga: Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasi & Asistensi Binlat Calon Anggota Polri di Polres Sekadau


Kegiatan Binlat dan Rikkes diselenggarakan langsung oleh Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) Polres Sekadau dengan melibatkan tim pemeriksa dari Dokter Mitra Polres Sekadau.


Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba selaku ketua panitia mengatakan, Binlat dan Rikkes ini diselenggarakan untuk mempermudah para calon anggota Polri yang nantinya akan mendaftar.

"Dari sini mereka mengetahui kondisi fisik terkait dengan kesehatan tubuhnya masing-masing dengan harapan jika ada kekurangan maka harus segera dibenahi atau diperbaiki," ujarnya.

Lebih lanjut, Kabag Sumda menjelaskan, kegiatan Binlat dan Rikkes sebagai bentuk upaya memperkenalkan mekanisme dalam proses seleksi juga untuk monitoring kondisi fisik para anggota Polri.

Selain di Polres Sekadau, pelaksanaan Binlat juga dilakukan di Polsek jajaran dengan mengikuti jadwal yang sudah Polsek agendakan.

Rangkaian tes yang dilaksanakan meliputi pengukuran tinggi badan serta berat badan, kebersihan kulit, THT (Telinga Hidung Tenggorokan).

Selain itu juga dilakukan tes kesehatan mata termasuk tes buta warna, gigi, bentuk kaki X dan O, serta Varises serta tes nadi permenit.


Kabag Sumda juga menginformasikan hasil tes Rikkes akan diumumkan besok Minggu (9/12) di Polres Sekadau.

"Bagi peserta yang lulus akan mengikuti kegiatan binlat selanjutnya. Sebaliknya peserta yang gugur tidak bisa mengikuti," terang Kabag Sumda.

Diinformasikan juga pada Senin (10/12) peserta Binlat Polri akan mengikuti tes Jasmani.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar