HEADLINE


Statistik


Home » , , » Upaya Kapolsek Belitang Hulu Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Upaya Kapolsek Belitang Hulu Jaga Kondusifitas Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Selain di Polres Sekadau kegiatan safari Jum'at juga dilaksanakan di Polsek jajaran selain dalam rangka memakmurkan masjid juga bertujuan untuk menyampaikan informasi kamtibmas serta kegiatan kepolisian.

Baca: Kapolres Sekadau Melalui Kasubag Humas Ajak Masyarakat Perangi Narkoba


Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono bersama anggota melaksanakan safari Jum'at di masjid Nurul Hidayah desa Balai Sepuak kecamatan Belitang Hulu, Jum'at (9/11/2018).

Dihadiri sekitar 100 jamaah, selesai shalat Jum'at berjamaah Ipda Triyono memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Belitang Hulu menggantikan Kapolsek sebelumnya Iptu Samidi yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hilir.

Dalam kesempatan itu juga, Ipda Triyono menginformasikan situasi kamtibmas di kecamatan Belitang Hulu hingga saat ini aman dan kondusif. 

"Mari kita terus jaga keamanan di daerah kita. Tingkatkan kewaspadaan sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas dengan menjadi polisi bagi diri sendiri," imbau Ipda Triyono.

Berkaitan dengan kamtibmas, kata Ipda Triyono, dibutuhkan peran serta dari masyarakat. Diharapkan masyarakat proaktif bekerjasama dengan Polri dalam menjaga kamtibmas.

Baca juga: Jalin Silaturahmi & Bangun Harkamtibmas, Kapolsek Belitang Hulu Kunjungi Kantor Camat


"Aktifkan Siskamling, berlakukan wajib lapor ke RT bagi tamu yang akan menginap. Apabila menemukan tindakan kriminalitas agar segera dilaporkan ke Polsek maupun Bhabinkamtimas dan jangan sampai terjadi tindakan main hakim sendiri," sambungnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu 2019, Ipda Triyono mengajak seluruh jamah untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang aman damai dan sejuk tanpa hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan. 

Gunakan hak pilih dengan bijak, berikan pilihan sesuai hati nurani tanpa paksaan serta hasutan. Waspadai berita hoax yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Teliti serta cermati terlebih dahulu dalam mengkaji setiap berita yang beredar baik di internet maupun di media sosial," pungkas Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar