HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Anggon Hadiri Undangan Tangkai Eksebisi Masakan Melayu FSBM

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Hadiri Undangan Tangkai Eksebisi Masakan Melayu FSBM


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Eksibisi masakan melayu digelar dalam perhelatan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Kalimantan Barat yang berlangsung di lapangan EJ. Lantu Kecamatan Sekadau Hilir pukul 8.00 WIB, Jum'at (9/11/2018).

Baca juga: Polres Sekadau Terus Kawal & Amankan Tangkai Perlombaan FSBM


Dalam kegiatan ini, setiap Kontingen dari Kabupaten dan Kota menyajikan berbagai menu dan jenis masakan khas tiap daerah, yang nantinya akan disajikan dalam bentuk saprahan dan dinikmati bersama di panggung utama.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK bersama Pejabat utama Polres, Ketua Umum FSBM XII Subhan dan undangan lainnya turut hadir untuk menikmati hidangan yang telah tersaji antara lain Baung asam pedas, asam pedas ayam campur buah nanas, seladang lamboi ulu kapuas, tunu toluk biawan, sungkui lengkap, sambal sibung campur teri, kulit sapi masak kacang hijau dan lain sebagainya.

Baca juga: Kapolres Hadiri Pelepasan Kontingen Porprov Kabupaten Sekadau


Ketua MABM Provinsi Kalimantan Barat Prof. Chairil Efendy dalam sambutannya menjelaskan bahwa ajang ini dilaksanakan sebagai upaya melestarikan masakan khas daerah disertai video dan dokumentasi, yang nantinya akan didaftarkan pada Menteri Kehakiman agar tidak diklaim oleh negara lain.

Pengamanan kegiatan melibatkan personel Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir hingga pukul 11.00 WIB selepas hidangan saprahan disajikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar