HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Terus Kawal & Amankan Tangkai Perlombaan FSBM

Polres Sekadau Terus Kawal & Amankan Tangkai Perlombaan FSBM


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Masih dalam pagelaran Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Kalimantan Barat, sejumlah tangkai perlombaan kembali digelar di lapangan EJ. Lantu Kabupaten Sekadau, salah satunya adalah lomba Pangkak dan Uri Gasing, Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Pengamanan Hari Ketiga FSBM di Lapangan Ej Lantu Sekadau


Permainan tradisional Gasing merupakan jenis permainan yang tidak saja membutuhkan kemampuan, namun juga keahlian atau skill tertentu untuk dapat memainkannya baik secara perorangan maupun berkelompok.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto selaku Padal pengamanan di lapangan EJ. Lantu menerangkan, peserta perlombaan diikuti dari perwakilan kontingen kabupaten.

Personel pengamanan Polres Sekadau dibackup Polsek Sekadau Hilir juga masih disiagakan di lokasi untuk memastikan kelancaran dan kemanan selama perlombaan berlangsung.


Personel pengamanan diploting di lokasi baik anggota yang berpakaian dinas dan berpakaian preman. 

Diwawancarai di tempat terpisah, Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba selaku koordinator pengamanan menerangkan, berdasarkan keterangan panitia menurut rencana pada sore atau malam hari nanti juga akan digelar lomba tari Japin.

Baca juga: Hari Kedua Pengamanan Lomba Sampan Bidar FSBM XII


Bersamaan dengan lomba Gasing, terdapat perlombaan lainnya yakni lomba pantun di keraton Kusuma Negara dan lomba vokal grup di Penanjung Island.

"Sejumlah personel Polres Sekadau disiapkan pada 3 lokasi tersebut, mengingat dalam setiap pelaksanaan lomba selalu ramai oleh penonton dan suporter yang mendukung daerahnya masing-masing," pungkas Kabag Ops selaku Koordinator pengamanan.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar