HEADLINE


Statistik


Home » , » Giat Rakor DAD Mendapat Pengamanan Personel Polres Sekadau

Giat Rakor DAD Mendapat Pengamanan Personel Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Selesai memberikan pengamanan kegiatan senam dan jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke 73 di terminal Lawang Kuari, regu I siaga Polres Sekadau melanjutkan kegiatan pengamanan rapat koordinasi ketemenggungan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau tahun 2018.
Baca juga:Pengamanan Senam & Jalan Sehat Dalam Rangka HUT PGRI di Terminal Lawang Kuari


Kegiatan tersebut berlangsung di gedung kateketik jalan merdeka selatan, Sabtu (24/11/2018).

Padal regu siaga I Polres Sekadau AKP Suparwoto menerbangkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan seminar tentang hutan adat sehari sebelumnya (23/11).
Baca juga: Seminar & Rakor DAD, Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Deklarasikan Pemilu Damai


Tujuan kegiatan dalam rangka  penguatan struktur dan kelembagaan DAD serta mengevaluasi tatanan hukum adat dibawah naungan DAD Kabupaten Sekadau, yang dihadiri Ketua DAD Kabupaten Sekadau Welbertus Willy dan jajaran pengurus DAD Kabupaten Sekadau serta tamu undangan lainnya.


3 hal yang dibahas dalam rakor antara lain optimalisasi pelaksana tugas dan fungsi Fungsionaris DAD di Kabupaten dan Kecamatan, penguatan kelembagaan Ketemenggungan atau pengurus adat dalam penanganan permasalahan hukum adat dan tinjauan terhadap Konversi nilai benda-benda adat dalam pelaksanaan hukum adat di Kabupaten Sekadau,

Pada rapat kali ini menghasilkan 10 poin yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan pokok hukum adat yang nantinya akan menjadi patokan dalam implementasi hukum adat di masing-masing sub suku Dayak Kabupaten Sekadau.

Pengamanan di luar gedung dan lokasi sekitar dilakukan 20 personel Polres Sekadau sejak pembukaan kemarin hingga selesainya kegiatan hari ini pukul 12.00 WIB.

Hingga berita ini diterbitkan kegiatan rakor DAD berlangsung aman dan tertib. Agenda pengamanan berikutnya dilanjutkan dengan pengamanan Misa Gereja.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar