HEADLINE


Statistik


Home » , » Seminar & Rakor DAD, Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Deklarasikan Pemilu Damai

Seminar & Rakor DAD, Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Deklarasikan Pemilu Damai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dewan Adat Daerah (DAD) kabupaten Sekadau gelar kegiatan seminar tentang Hutan Adat dan Rakor Ketemenggungan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau tahun 2018, Jumat pagi (23/11), di gedung Kateketik. 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, Danramil Sekadau, Kejari Sekadau, Kepala Pastor Sekadau. Ketua DAD Sekadau, Ketua MABM sekadau dan sejumlah anggota DAD Sekadau.

Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy menyampaikan rakor ini digelar untuk menguatkan struktural dan tugas anggota DAD di Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Rupinus memyampaikan tentang hukum adat yang banyak masih salah dalam proses pelaksanaanya. 

"Saya ingin dengan diadakannya rakor ini, diharapkan kepengurusan adat dapat meluruskan atau mengambil keputusan yg adil dalam melaksanakan hukum adat. Uang denda atau adat harus sesuai dgan kebutuhan harga yang dituntut atau sesuai dengan kesalahan yang diperbuat," ujar Bupati Rupinus.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK mengajak seluruh elemen masyarakat yg hadir untuk bersama-sama mendeklarasikan pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Para Temenggung Adat diharapkan dapat mengajak masyarakatnya untuk menjaga kondusifitas dalam mengahadapi Pemilu 2019 dan berkerjasama dengan Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang baik," ujar Kapolres. 

Seminar dan rakor yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidang permasalahan hutan adat.

Pada kegiatan ini, Polres sekadau juga menurunkan sejumlah anggotanya untuk mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan lancar.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar