HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Adakan Musyawarah Terkait Kerusakan Jalan & Kemacetan Parah di Desa Maboh Permai

Bhabinkamtibmas Adakan Musyawarah Terkait Kerusakan Jalan & Kemacetan Parah di Desa Maboh Permai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Di desa binaannya yakni desa Maboh Permai kecamatan Belitang tepatnya di jalur alternatif Jl. Cempaka dusun Menggeris,  Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry mendapati antrian panjang truk pengangkut buah kelapa sawit yang akan dibawa ke PKMS (pabrik minyak kelapa sawit). 

Antrian panjang kendaraan tersebut disebabkan adanya proyek pembangunan jembatan di jalur utama yang menghubungkan desa Maboh Permai menuju arah kota kecamatan Belitang dan kecamatan Belitang Hilir. 

Baca juga: Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak


Terkait hal ini juga, sebelumnya Brigadir Enggy sudah pernah menyampaikan kepada warga bahwa jalan jalan alternatif tersebut mengalami kerusakan cukup parah selain diakibatkan kendaraan muatan berat juga karna cuaca hujan. 


Bhabinkamtibmas kemudian berinisiatif menghubungi Kades Maboh Permai, asisten lapangan kontraktor PT. Banua Adau Sejahtera, perwakilan dari PT. KSP dan para supir truk untuk duduk bersama dan  bermusyawarah dalam mencari solusi dan  pengambilan mufakat bersama. Selasa (13/11).

Dari musyawarah tersebut diambil kesepakatan bersama bahwa untuk sementara pengerjaan jembatan belum rampung, perawatan jalur alternatif menjadi tanggungjawab PT. KSP. Dan apabila sudah selesai pengerjaan jembatan, jalan alternatif tersebut sepenuhnya akan dibenahi oleh PT. Banua Adau Sejahtera.

Baca juga: Brigadir Enggry Ajak Warga Desa Binaan Wujudkan Pemilu Damai


Dampak dari kerusakan jalan mengakibatkan aktifitas masyarakat terhambat. Demikian juga dengan pengangkutan sembako dan bahan pokok yang tersendat setidaknya juga mempengaruhi kenaikan harga jual di Kecamatan Belitang.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar