HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak

Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas sehari-hari adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya, merupakan suatu upaya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

Pada saat melaksanakan sambang menuju Desa Maboh Permai, Selasa (6/11/2018), di tengah jalan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry mendapati truk bermuatan buah kelapa sawit amblas di Jl. Cempaka Dusun Menggeris Desa Maboh Permai.

Rencananya truk tersebut akan mengantar buah sawit menuju ke PMKS (Pabrik Minyak Kelapa Sawit) PT. KSP Belitang tetapi truk mengalami kesulitan melintasi jalan tersebut.

Jalan rusak dan berlumpur diakibatkan beberapa hari terakhir turun hujan dengan intensitas tinggi di daerah tersebut. Seringnya kendaraan bermuatan berat yang melintas juga memeperparah kerusakan dan menghambat aktivitas warga.

Brigadir Enggry langsung turun membantu warga bergotong royong dengan alat seadanya agar truk bisa melintasi jalur tersebut.


Seperti tampak di gambar, Brigadir Enggri bersama warga mengangkat material batu untuk menimbun jalan yang berlubang dan berlumpur supaya kendaaran lain juga dapat melewatinya.

Brigadir Enggri juga mengajak warga untuk menggalakkan kembali gotong royong di desa binaannya demi keharmonisan dan kemajuan desa. Ia juga berpesan pada warga agar selalu waspada dengan kemungkinan datangnya banjir mengingat sekarang memasuki musim penghujan.

Selain jalan rusak yang perlu menjadi perhatian juga masalah saluran pembuangan air, apabila tidak rutin dibersihkan parit yang berada disamping jalan maka dapat menyebabkan air tegenang dijalan dan berlumpur.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar