HEADLINE


Statistik


Home » , » Deklarasi Pemilu Damai Forkopimca Nanga Mahap

Deklarasi Pemilu Damai Forkopimca Nanga Mahap


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Gedung Balai Batomu kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau menjadi tempat berlangsungnya pengucapan deklarasi pemilu damai oleh unsur Forkopimca, dan berbagai elemen masyarakat kecamatan Nanga Mahap. 

Baca juga: Kapolsek Sekadau Hulu Hadiri Sosialisasi Pemilu & Deklarasi Pemilu Damai


Camat Nanga Mahap, Acung Yulius, S.Sos mengatakan, agar seluruh masyarakat mengalirkan sikap toleransi kepada antar umat agar kerukunan tetap terjaga dengan baik. 

3 pilar yakni Camat, Kapolsek serta Danramil di Nanga Mahap bersifat netral dalam pemilu, dan mampu menjadikan kecamatan Nanga Mahap sebagai contoh bagi daerah lain di Kabupaten Sekadau untuk mensukseskan pemilu 2019 yang damai aman dan sejuk.  

Senada dengan Camat, Kapolsek Nanga Mahap Ipda Roberd Suryanto menyebutkan tujuan deklarasi pemilu damai ini ialah agar di kecamatan Nanga Mahap ini tetap kondusif dalam menghadapi pemilu 2019.

"Masyarakat harus bersikap sportif atau legowo (siap menang dan siap kalah), serta tidak terprovokasi berita hoax dengan muatan politik maupun SARA, agar dalam pemilu nanti suasana tetap sejuk dan damai," tegas Kapolsek Nanga Mahap Ipda Roberd Suryanto.

Baca juga: Kunjungi Sekretariat Panwascam, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Ciptakan Pemilu Aman & Damai


Danramil Nanga Mahap Kapten M.Yunus menambahkan, apabila selama masa pemilu ditemukan masalah atau hal menonjol yang mengarah kepada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke pihak berwajib. 

Selanjutnya dilaksanakan pengucapan Deklarasi Pemilu Damai oleh Forkopimca Nanga Mahap, Kapolsek, Danramil, Panwascam, Bawaslu Kab. Sekadau, para pengurus parpol, tokoh adat, tokoh agama, para guru, pelajar dan seluruh tamu undangan. Rabu (24/10/2018).

Berikut videonya: 







Penulis : Felix
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar