HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bersama Mahasiswa KKM, Bhakti Sosial Perbaiki Jembatan Desa Tanjung

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bersama Mahasiswa KKM, Bhakti Sosial Perbaiki Jembatan Desa Tanjung


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP - PGRI) Pontianak mengadakan kuliah kerja mahasiswa (KKM) tahun akademik 2018/2019 di desa Tanjung, Kamis (18/10/2018).

KKM adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, yang di laksanakan pada daerah setingkat desa.

Baca juga: Pembukaan KKM Mahasiswa di Nanga Taman, Kapolsek Harap Kerjasama Mahasiswa & Bhabinkamtibmas Dalam Pelayanan Masyarakat


Kepada Humas Polres Sekadau, Brigadir Andik menyebutkan, sekitar 23 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang keseluruhannya berasal dari Kabupaten Sekadau.

18 orang dari Kecamatan Sekadau Hilir, 2 asal Kecamatan Belitang dan 3 orang lagi berasal dari Kecamatan Belitang Hulu.

"Program KKM dilaksanakan sebagai bagian dari penerapan disiplin ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah," kata Brigadir Andik.

Bersama Bhabinkamtibmas, memperbaiki jembatan rusak yang terletak di dusun Tanjung merupakan salah satu kegiatan fisik yang dilakukan bersama dengan perangkat dan masyarakat Desa Tanjung, agar arus transportasi kembali lancar.

Baca juga: Tinjau Pembenahan Lapangan EJ Lantu, Kapolsek Sekadau Hilir Nyatakan Siap Sukseskan Event Akbar FSBM


Sedangkan Kegiatan non fisik akan diisi dengan bimbingan belajar, penyuluhan, kunjungan ke sekolah dan sebagainya. Waktu pelaksanaan KKM selama 21 hari dan menurut rencana juga akan dilaksanakan di lokasi selain Desa Tanjung.  

"Untuk Posko kegiatan berada di kediaman Ade Robin selaku kepala dusun. Posko tersebut dijadikan sebagai lokasi menginap dan tempat untuk melakukan koordinasi dalam berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama KKM," terang Brigadir Andik Cahyono yang turut serta dalam kegiatan tersebut.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar