HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolsek Nanga Taman Pastikan 3 Titik Api di Kecamatan Nanga Taman Telah Padam

Kapolsek Nanga Taman Pastikan 3 Titik Api di Kecamatan Nanga Taman Telah Padam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Ditemukan 3 titik api (hotspot) di wilayah kecamatan Nanga Taman, tepatnya di dusun Kiyayo desa Pantok kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, Jum'at (13/7/2018) pukul 08.30 pagi.

4 personel Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Brigadir Nono, Brigadir Subhan, Briptu Dani, dan Bripda Zainudin bersama dengan 2 anggota Koramil Nanga Taman segera melakukan pengecekan ke TKP.

Diwawancari Humas Polres Sekadau, Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra mengungkapkan, ketiga titik api merupakan lahan milik warga setempat yang sengaja dibakar dengan tujuan untuk membuka ladang padi. 


Hingga pukul 13.00 WIB kemarin siang, para Bhabinkamtibmas dan anggota TNI masih berada di lokasi untuk terus memantau kondisi api dan memastikan hingga api 100% padam agar tidak merembet.

"Dari hasil pantauan ketiga TKP untuk luas lahan yang dibakar masing masing kurang lebih setengah hektar, dan kita pastikan api sudah sepenuhnya padam sebelum anggota kami kembali ke mako," ujar Kapolsek melalui pesan singkat.


Sementara itu, ketiga warga pemilik sekaligus pembakar ladang saat ini telah diperiksa dan diberikan peringatan serta teguran tertulis.

Mengingat kearifan lokal serta luas lahan yang dibakar masih dalam batasan, pihak kepolisian memberikan imbauan kepada para pemilik lahan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulang lagi aktivitas bakar ladang.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

1 komentar: