HEADLINE


Statistik


Home » , , » Cuaca Buruk dan Jalan Berlumpur Tidak Menyurutkan Semangat Brigadir Enggry Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Untuk Menjalankan Tugasnya

Cuaca Buruk dan Jalan Berlumpur Tidak Menyurutkan Semangat Brigadir Enggry Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Untuk Menjalankan Tugasnya


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry Sanuri Putra menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Unsur Pemerintahan di desa binaannya yakni desa Padak. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan desa Padak itu digelar di kantor desa Padak kecamatan Belitang dan dihadiri Kades Padak beserta perangkat desa, ketua adat kecamatan Belitang, Pendamping Lokal Desa (PLD), serta diikuti peserta pelatihan yang terdiri dari Kadus dan ketua Rt di desa Padak. (14/12/2017)

Bukan mudah, perjalanan yang harus ditempuh Brigadir Enggry untuk menuju kantor desa Padak memang membutuhkan perjuangan.


Karena hujan yang terus mengguyur wilayah Sekadau membuat kondisi jalan untuk menuju lokasi tersebut menjadi sangat sulit dilalui. Genangan air dan tanah berlumpur membuat motor dinas yang digunakan Brigadir Enggry sempat terperosok lumpur yang cukup dalam.

Dengan kondisi demikian, untuk menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 27 km, perjalanan yang seharusnya ditempuh dengan waktu tak kurang dari satu jam menjadi lebih lama. 

Namun semua itu tidak menjadi hambatan bagi Brigadir Enggry. Setelah menempuh perjalanan selama dua jam, dirinya pun tiba di kantor desa Padak untuk melaksanakan tugasnya.

Dalam kesempatan itu Brigadir Enggry memberikan materi kepada peserta pelatihan diantaranya tentang Linmas.

Disampaikan oleh Brigadir Enggri peran Linmas sangat penting, Linmas merupakan wujud tanggung jawab dan peran serta segenap warga negara terhadap keselamatan umum masyarakat lingkungannya.


Linmas juga merupakan kekuatan utama dalam upaya perlindungan masyarakat pada saat terjadi bencana, pengungsian, kamtibmas dan sosial kemasyarakatan.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat memahami dan mengerti tugas dan peran fungsi Linmas di desa," terang Brigadir Enggry.

Ditambahkan juga olehnya diharapkan seluruh peserta nanti dapat menjaga serta menciptakan harkamtibmas terutama di desa Padak. Sehingga desa Padak menjadi aman dan tentram.










Penulis : Arg

1 komentar: