HEADLINE


Statistik


Home » , » Pasca Penertiban PETI, Polisi Bersihkan Tali Jangkar di Sungai Kapuas Sekadau

Pasca Penertiban PETI, Polisi Bersihkan Tali Jangkar di Sungai Kapuas Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pasca penertiban aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di sungai Kapuas Sekadau, petugas gabungan dari Ditpolairud Polda Kalbar bersama Satreskrim dan Sat Sabhara Polres Sekadau melakukan pembersihan sungai Kapuas dari tali jangkar atau tali pancang yang terpasang di eks lokasi PETI, Minggu (12/5/2024).

Baca: Polres Sekadau Tertibkan PETI di Sungai Kapuas, Bantah Pembiaran Aktivitas Ilegal

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Reskrim AKP Rahmad Kartono mengungkapkan bahwa, tali pancang tersebut merupakan penanda lokasi bagi para pekerja PETI untuk memudahkan proses penambangan.

"Tali pancang ini tidak hanya mengganggu arus lalu lintas sungai tetapi juga membahayakan bagi pengguna jalan air. Pembersihan tali pancang ini kita lakukan untuk mengamankan arus lalu lintas sungai karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan air," ujar Rahmad.

Rahmad menambahkan, selain melakukan pembersihan, pihak kepolisian juga memastikan tidak ada lagi aktivitas PETI di lokasi tersebut.

"Kami terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas PETI. Kepolisian telah melakukan berbagai upaya untuk penghentian atau penertiban, baik itu persuasif maupun penegakan hukum," tambahnya.

Dengan berbagai langkah yang diambil oleh pihak kepolisian, diharapkan dapat mengurangi dan mencegah aktivitas PETI yang merusak lingkungan dan mengancam keselamatan masyarakat.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar