HEADLINE


Statistik


Home » , » Jelang Pilkada 2024, Polres Sekadau Gelar Kegiatan Cooling System

Jelang Pilkada 2024, Polres Sekadau Gelar Kegiatan Cooling System

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau melalui Sat Binmas menggelar kegiatan Cooling System sebagai persiapan menjelang Pilkada 2024 dan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sekadau, Rabu (29/5/2024).

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menuturkan bahwa kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk meredakan tensi politik dan menjaga Kamtibmas jelang Pilkada 2024.

"Dengan cooling system, diharapkan Kamtibmas di Sekadau tetap kondusif. Sehingga masyarakat dapat menjalani proses demokrasi dengan aman dan nyaman," ujar Agus.

Agus menjelaskan, sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Cooling System ini, di antaranya adalah kegiatan Binpolmas, Binkamsa dan Bintibsos. Menggunakan mobil Penling, personel Sat Binmas Polres Sekadau menyambangi warga dan perkantoran.

Sat Binmas Polres Sekadau mengawali kegiatan Binpolmas dengan berkunjung ke kantor CU Keling Kumang Region Kayu Lapis dan SMKN 1 Sekadau, untuk silaturahmi dan koordinasi.

"Tidak hanya itu, dalam kegiatan Binkamsa, Sat Binmas juga menyambangi para Satpam di kantor perbankan, PLN, dan Institusi Keling Kumang (ITKK) Sekadau. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan meningkatkan kesiapsiagaan petugas keamanan di tempat-tempat strategis tersebut," tambah Agus.

Selain itu, kegiatan Bintibsos dilakukan dengan mengunjungi warga dan pelaku usaha di Pasar Simpang 4 Kayu Lapis, serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilukada. Sinergi antara aparat dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan damai," tutup Agus.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar