HEADLINE


Statistik


Home » , » Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Sambangi Pemukiman Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Sambangi Pemukiman Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Sekadau melakukan patroli dialogis ke pemukiman warga masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kejahatan di siang hari.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Bripka Iden Bahtiar Hermana. Menggunakan kendaraan R2, menyambangi beberapa pemukiman warga di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (4/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Iden menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada warga, antara lain agar meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan di siang hari, seperti pencurian rumah kosong.

"Selalu mengunci pintu rumah dan jendela saat bepergian, meskipun hanya sebentar. Tidak menyimpan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau oleh orang lain. Memasang CCTV di rumah sebagai upaya preventif," imbau Bripka Iden.

Bripka Iden menambahkan kepada warga, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan. Selain itu, pasca Pemilu 2024, tidak kalah pentingnya untuk menjaga kerukunan antar tetangga dan saling menjaga keamanan lingkungan.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Laporkan kepada kami jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan," ujar Bripka Iden.

Kegiatan patroli dialogis ini disambut dengan baik oleh warga masyarakat. Mereka merasa senang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Patroli Perintis Presisi ini merupakan salah satu program Polri untuk meningkatkan Kamtibmas, menjalin kemitraan dengan masyarakat, dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2024.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar