HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Tinjau Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPK Belitang dan Belitang Hilir

Kapolres Sekadau Tinjau Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPK Belitang dan Belitang Hilir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau, AKBP Dr. Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melanjutkan kunjungannya ke PPK Belitang dan PPK Belitang Hilir pada Minggu (18/2) malam, setelah sebelumnya mengunjungi PPK Belitang Hulu.

Dalam kunjungannya, Kapolres ingin memastikan bahwa proses rekapitulasi suara di tingkat PPK berjalan dengan lancar dan aman. Dalam arahannya kepada personel pengamanan, Kapolres menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan selalu memantau perkembangan situasi.

“Tetaplah menjaga sikap profesional dan humanis dalam bertugas. Kita harus menunjukkan bahwa Polri hadir untuk memberikan rasa aman terutama dalam pengamanan pemilu,” tambahnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa rekapitulasi suara merupakan tahapan penting dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, pengamanan yang ketat sangat diperlukan dalam memastikan kelancaran prosesnya.

“Selain di PPK, pengamanan juga dilakukan di kantor penyelenggara Pemilu lainnya, seperti KPU, Gudang Logistik KPU, dan Bawaslu Sekadau. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses rekapitulasi suara berlangsung,” ungkap Kapolres.

“Kami juga meningkatkan patroli di titik-titik rawan gangguan Kamtibmas dan menerapkan Cooling System untuk meminimalisir dan mencegah gangguan kamtibmas. Tujuan utamanya adalah agar proses rekapitulasi suara dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tambahnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Kapolres mengimbau untuk mendukung proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 dengan tetap tenang dan menjaga keamanan dan kerukunan. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, dapat dipastikan Pemilu berjalan lancar dan demokratis.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar