HEADLINE


Statistik


Home » , , » Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar Turunkan Polwan Patroli Humanis Jelang Pemilu 2024

Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar Turunkan Polwan Patroli Humanis Jelang Pemilu 2024

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta menenangkan hati masyarakat menjelang Pemilu 2024, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas melaksanakan patroli rutin dengan menurunkan tim polwan Polda Kalbar pada Sabtu (6/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, dalam konfirmasinya kepada awak media, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan setiap hari secara rutin dengan rute patroli yang telah ditentukan. Hal ini meliputi lingkungan perkantoran, pasar, pusat keramaian masyarakat, dan rute-rute lain sesuai perencanaan patroli.

"Namun, mengingat pelaksanaan pemilu yang segera dilakukan, sasaran patroli juga meliputi kantor-kantor penyelenggara pemilu, seperti KPU, kantor Bawaslu, dan tempat-tempat pelaksanaan kampanye pemilu," kata Kabid Humas.

Tim polwan yang turun ke lapangan dalam patroli kali ini memiliki tugas khusus untuk melaksanakan patroli humanis. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa polwan juga memiliki kemampuan yang sama dengan polisi laki-laki dalam melaksanakan tugas kepolisian di masyarakat.

Para personel polwan diminta untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat yang mereka temui saat patroli. Diharapkan adanya informasi, saran, dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada polwan dengan cara yang humanis.

Informasi dan masukan yang diterima akan dikumpulkan dan disampaikan kepada pimpinan Polda Kalbar sebagai bahan masukan untuk menentukan program dan kebijakan ke depan dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

Kabid Humas menambahkan, selain upaya preventif dengan menurunkan polwan, patroli langsung ke lapangan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat menjelang pemilu 2024.

"Para personel polwan juga diharapkan untuk menyampaikan himbauan menjelang Pemilu 2024 dan sosialisasi tentang cara menangkal berita hoaks yang sering beredar dan menjadi viral di media sosial dan media online maupun berita hoaks yang mengandung SARA yang telah beredar di lingkungan masyarakat,"  ujarnya.

"Kami berharap dengan menerjunkan tim patroli dari personel polwan ini, situasi kamtibmas di Kalimantan Barat yang saat ini terpantau aman dan kondusif, tentunya suasana kehidupan masyarakat akan semakin sejahtera," tambah Kabid Humas.


Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar