HEADLINE


Statistik


Home » » Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Berikan Pengamanan Pengukuhan Pengurus JARGON

Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Berikan Pengamanan Pengukuhan Pengurus JARGON

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar melaksanakan pengamanan pengukuhan pengurus wilayah dan kabupaten/kota "JARGON" (Jaringan Relawan Gibran Nasional)  se-Kalimantan Barat yang berlangsung di Weng Coffe, Jl. Reformasi, Kota Pontianak Tenggara, pada Selasa (16/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M, menjelaskan bahwa tugas pokok dan fungsi Satgas OMB Kapuas adalah melakukan pengamanan. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 400 simpatisan JARGON. Pengamanan dilakukan oleh gabungan Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar dan Polresta Pontianak Kota.

"Dalam kegiatan pengamanan ini, Satgas Preventif OMB Polda Kalbar dan Polresta Pontianak menerjunkan sekitar 35 personel Pam terbuka dan beberapa personel Satgas Preemtif yang akan melaksanakan pengamanan secara tertutup," ujar Kombespol Raden Petit Wijaya.

Wakapolsek Pontianak Selatan AKP Sutardi, ketika berada di lokasi kegiatan pengukuhan menjelaskan bahwa setiap personel diberikan tugas pengamanan seperti melakukan patroli di sekitar lokasi kegiatan, menjaga keamanan di lokasi kegiatan, mengatur arus lalu lintas di jalan raya sekitar lokasi, dan menjaga keamanan kegiatan masyarakat lainnya yang terkait langsung maupun tidak langsung di sekitar lokasi acara.

"Kami berusaha untuk melakukan pengamanan maksimal pada semua tahapan kegiatan para calon menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kami berharap dengan adanya pengamanan yang terencana dengan baik, situasi keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat tetap aman dan kondusif," tutup Wakapolsek.


Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar