HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Sekadau Lakukan Penling

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Sekadau Lakukan Penling

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sekadau melakukan kegiatan penerangan keliling (Penling) di tempat atau lokasi yang rawan terjadi kemacetan, Senin (22/5/2023).

Seperti yang terlihat di jalan Kapuas Pasar Sekadau, Kanit Dikmas Satlantas Aipda Yuni Iswandi bersama Bripka Sujarwati menyampaikan imbauan dan pesan tentang Kamseltibcar Lantas.

"Kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati ketika berkendara, lengkapi surat kendaraan dan taati rambu lalulintas serta utamakan keselamatan," ucap Aipda Yuni melalui pengeras suara Megaphone.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Lantas IPTU Pandi menuturkan, kegiatan penling dilaksanakan rutin setiap hari. Memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tertib berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

"Penling Satlantas diawali di pagi hari bersamaan dengan giat strong poin, dilanjutkan pada siang harinya dan juga malam hari ketika melaksanakan patroli kendaraan roda empat," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan penling dengan menyampaikan imbauan menyasar kepada masyarakat pengguna jalan. Dilakukan di titik-titik keramaian arus lalulintas sehingga dengan mudah dapat didengarkan oleh pengguna jalan.

"Dengan mentaati dan disiplin terhadap ketentuan peraturan lalulintas, diharapkan terciptanya situasi keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas)," harap Kasat Lantas IPTU Pandi. 


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar