HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Jumat Curhat Polsek Nanga Taman Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Kamtibmas

Jumat Curhat Polsek Nanga Taman Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Serap aspirasi dan menjawab keluhan serta permintaan dari masyarakat terkait Kamtibmas, Polsek Nanga Taman melaksanakan giat Jumat Curhat di kantor desa Lubuk Tajau pada Jumat (19/5).

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau menjawab permintaan dari masyarakat, agar kepolisian meningkatkan kegiatan patroli di malam hari. Sehingga tidak ada pelanggaran hukum dan aksi kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Tugas kepolisian adalah pemeliharaan Kamtibmas, dimanapun anggota Polisi itu bertugas. Namun kami juga meminta dukungan dari masyarakat, dengan menjadi polisi bagi diri sendiri," ucap IPDA Malau.


IPDA Malau menerangkan, setiap masyarakat sejatinya harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungannya guna melindungi diri dari setiap kejahatan demi terciptanya Kamtibmas.


"Keamanan berasal dari diri sendiri setelah itu keluarga dan selanjutnya tetangga. Itulah prinsipnya agar lingkungan senantiasa kondusif," terang IPDA Malau yang pernah menjabat Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sekadau.

Sambung IPDA Malau, terkait patroli malam hari pihaknya akan melakukan secara berkelanjutan dengan bersinergi bersama pihak TNI dari Koramil. Namun akan lebih baik lagi jika aparat TNI Polri bersinergi bersama warga dengan cara mengaktifkan kembali Satkamling (satuan kemananan lingkungan).

"Satkamling sebagai mitra Polri, sangatlah penting bagi masyarakat. Dimana merupakan suatu kesadaran bersama akan pentingnya keamanan untuk pencegahan dan pemeliharaan Kamtibmas," harap Kapolsek Nanga Taman IPDA Malau.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar