HEADLINE


Statistik


Home » » Cegah Karhutla, Polres Sekadau Imbau Warga Secara Masif

Cegah Karhutla, Polres Sekadau Imbau Warga Secara Masif

Tribratanewspolressekadau - Dalam pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2023, personel Polres Sekadau terus mengajak warga binaannya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).


Termasuk pula jajaran Bhabinkamtibmas yang terlihat aktif dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas maupun sosialisasi tentang karhutla di desa binaan masing-masing.


Kepada masyarakat, disampaikan pula tentang cara atau tata tertib ketika membuka lahan agar masyarakat paham akan ketentuan yang berlaku sehingga kebakaran bisa dicegah.


Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas AKP Masdar mengungkapkan, sosialiasi dan imbauan terus dilakukan secara masif ditengah pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2023 tahap I.


"Kepolisian terus berupaya mengajak masyarakat patuh dan sadar akan bahaya karhutla," ungkap AKP Masdar, Kamis 16 Maret 2023.


Selaku Kasatgas Preemtif, AKP Masdar mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan karena dampak karhutla turut merusak ekosistem didalamnya.


"Mari bersama kita cegah karhutla karena dampak negatifnya akan dirasakan bersama dan menghambat aspek kehidupan lainnya seperti pendidikan, transportasi, kesehatan dan lain-lain, " tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar