HEADLINE


Statistik


Home » » Peduli Kesehatan, Polsek Sekadau Hilir Dampingi Pemeriksaan Kasus Stunting

Peduli Kesehatan, Polsek Sekadau Hilir Dampingi Pemeriksaan Kasus Stunting

Tribratanewspolressekadau - Personel Polsek Sekadau Hilir bersama Koramil dan perangkat desa mendampingi Puskesmas Sekadau Hilir dalam pengecekan dan pendataan bagi penderita stunting.


Pengecekan pada Selasa (31/12023) ini menyasar 2 desa di Kecamatan Sekadau Hilir yakni di dusun Sungai Putat desa Sungai Ringin dan dusun Seberang Kapuas desa Seberang Kapuas.


Kedua desa tersebut memiliki jumlah penderita stunting tertinggi di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir. Umumnya penderita mengalami gangguan tinggi badan yang tidak sesuai dengan usia dan berat badan sehingga menghambat pertumbuhan.


Hasil pengecekan menunjukkan, warga dusun Sungai Putat desa Sungai Ringin yang menderita stunting sebanyak 48 orang sedangkan di dusun Seberang Kapuas desa Seberang Kapuas 61 orang.


Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Kuswiyanto mengatakan, pengecekan terhadap kasus stunting merupakan tindaklanjut dari Instruksi Kapolri dalam membantu pemerintah dalam mengatasi masalah stunting.


"Nantinya, kami akan terus mendampingi pihak Puskesmas untuk mendapatkan hasil yang valid terhadap perkembangan kasus stunting setiap desa," ujarnya, Kamis 2 Februari 2023.


Selain mendampingi, kepada masyarakat diingatkan agar tetap menjaga kesehatan. Makanan yang dikosumsi hendaknya memenuhi gizi yang cukup dan seimbang demi pertumbuhan badan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar